Toyota Avanza sudah sangat melekat di benak masyarakat Indonesia. MPV kompak ini, masih dipercaya sebagai kendaraan keluarga pilihan masyarakat Indonesia hingga saat ini.

Selama 15 tahun beredar di Indonesia, Toyota Avanza telah mencapai total penjualan lebih dari 1,6 juta unit. Sebagai buktinya, PT Toyota Astra Motor sanggup menyediakan rata-rata 7.000 unit mobil dalam setiap bulannya.

Data tersebut diperkuat dengan banyaknya Avanza yang lalu-lalang di jalanan Indonesia. Karena itu, dapat dikatakan predikat MPV (Multi Purpose Vehicle) terlaris di Indonesia masih dipegang Toyota Avanza. Berikut beberapa alasan yang menjadikan Avanza terus diminati dan sangat dicintai keluarga Indonesia.

  • Mampu Memuat Tujuh Penumpang

Pandangan masyarakat Indonesia yang menyukai mobil dengan daya angkut banyak masih berlaku hingga kini. Itulah alasan utama yang menjadikan MPV keluarga sangat diminati. Dengan kapasitas tujuh penumpang dan budaya orang Indonesia yang senang bepergian bersama-sama, Avanza siap mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Tidak hanya daya angkut banyak, teknologi dan fitur yang ditanamkan juga mampu menunjang kenyamanan dan keamanan pengguna. Ini menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen.

Untuk menunjang keamanan bagi setiap pengemudi dan penumpang, seatbelt tiga titik dan ISOFIX menjadi fitur standar pada Avanza terbaru ini. Tak ayal jika mobil dengan daya angkut banyak dan fitur keselamatan terlengkap menjadi pilihan terbaik untuk setiap keluarga Indonesia.

  • Sparepart Mudah dan Berlimpah

Sparepart atau suku cadang yang sangat mudah, merupakan salah satu faktor utama yang menjadikan Avanza masih memiliki banyak penggemar. Jika mencari sparepart Avanza, Anda bisa mendapatkannya di hampir semua bengkel resmi Toyota seluruh Indonesia.

Harga sparepart Avanza juga terjangkau dan memiliki kualitas sangat baik. Selain itu, Anda tidak perlu bingung saat perlu melakukan servis berkala. Jaringan servis Toyota tersebar luas di seluruh Indonesia sehingga memudahkan setiap pengguna Avanza.

  • Harga Terjangkau untuk Keluarga Indonesia

Harga jual yang terjangkau mungkin menjadi faktor terpenting. Dibanderol dengan kisaran harga antara Rp 180-230 juta, mobil ini sudah menawarkan kualitas fitur dan teknologi terbaik. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen MPV.

Toyota Avanza juga irit BBM. Tidak heran mobil ini dijuluki mobil MPV keluarga paling irit BBM. Toyota Avanza dapat menempuh setidaknya 12,6 km hanya dengan 1 liter BBM.

  • Harga Jual Stabil

Tak hanya terkenal sebagai MPV ekonomis, masyarakat memilih Avanza karena memiliki harga jual kembali yang cukup apik. Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager Vehicle Sales Planning TAM, mengatakan Toyota Avanza masih diminati di Indonesia karena masa pemakaian yang panjang. Selain itu, harga jual kembali Toyota Avanza terbilang tinggi juga menjadi faktor MPV yang satu ini begitu populer.

Harga jual Avanza 2004 bekas cukup stabil dengan banderol rata-rata senilai Rp 80-90 juta. Padahal, harga baru Avanza 2004 sekitar Rp 99 juta. Ini artinya, depresiasi mobil ini tergolong rendah.

Keempat faktor di atas merupakan jawaban dari larisnya Toyota Avanza di pasar Indonesia dan menjadi pilihan utama masyarakat. Toyota Avanza sangat layak menjadi pilihan kendaraan terbaik untuk kebutuhan seluruh anggota keluarga.

Call Now
Whatsapp